7 Slogan Perpustakaan yang Unik dan Emosional

slogan perpustakaan

Terkadang kita lebih mudah teringat sesuatu dengan adanya tagline atau slogan daripada sebuah esai yang panjang. Nah, di perpustakaan pun juga harus seperti itu supaya banyak yang datang dan memanfaatkan layanan perpustakaan. Kali ini, kita akan bahas slogan slogan perpustakaan yang menarik dan juga disertai dengan artinya.

Nah, sebelum lanjut, Anda perlu pahami bahwa keberadaan slogan bukan hanya sekadar dibuat. Namun, lebih dari itu, yaitu sebagai ajang promosi.

Apa Tujuan Membuat Slogan di Perpustakaan

Tujuan utama membuat slogan adalah untuk menyampaikan pesan atau ide yang ingin disampaikan secara singkat, mudah diingat, dan dapat memicu emosi dan motivasi target yang membacanya. Biasanya, slogan dibuat untuk mempromosikan suatu produk, layanan, organisasi, atau gerakan sosial.

Nah, di perpustakaan, slogan ini bisa menjadi bahan untuk ajakan bagi masyarakat, siswa atau mahasiswa untuk memanfaatkan layanan di perpustakaan. Selain itu, jika menggunakan kata-kata yang unik, bisa jadi branding sendiri bagi perpustakaan.

Contoh Slogan-Slogan untuk Perpustakaan

“Baca adalah jendela dunia”

Apa Kendala Anda dalam Pengadaan Buku?

Artinya, membaca merupakan salah satu cara terbaik untuk memperluas pengetahuan dan memperdalam pemahaman tentang dunia di sekitar kita. Selain dunia, berawal dari hal kecil, kita bisa mengubah dunia menjadi lebih baik lagi dan informasi paling update adalah dengan membaca.

“Jangan pernah berhenti belajar”

Artinya, perpustakaan adalah tempat untuk belajar sepanjang hayat dan tidak ada batasan untuk terus mengembangkan diri. Kalau ingin mencari buku, perpustakaan adalah solusinya. Apalagi, perpustakaan sekarang sudah bisa diakses secara online atau disebut juga perpustakaan digital.

“Perpustakaan adalah harta karun pengetahuan”

Daftar Pengadaan

Artinya, jika orang berpikir harta karun kekayaan adalah emas, maka perpustakaan merupakan harta karun untuk semua pengertahuan. Sebab, perpustakaan merupakan tempat yang sarat dengan informasi dan sumber daya yang bermanfaat untuk pengembangan diri dan masyarakat.

“Buku adalah teman terbaik”

Artinya, buku bisa menjadi sahabat yang setia dan membantu dalam menjelajahi dunia dengan imajinasi dan pengetahuan. Ada buku cerita, buku novel bahkan buku-buku bisnis yang bisa mengubah dunia. Dengan memiliki buku, kadang kita bisa mengubah dunia bersamanya sedikit demi sedikit.

“Kembangkan dirimu melalui membaca”

Artinya, membaca adalah cara yang efektif untuk mengembangkan kemampuan intelektual, keterampilan sosial, dan memperluas perspektif.

“Perpustakaan adalah rumah bagi para pencari ilmu”

Artinya, perpustakaan menyediakan lingkungan yang aman dan kondusif untuk mencari ilmu, bertemu dengan orang-orang yang memiliki minat serupa, dan berdiskusi tentang topik tertentu.

Daftar Pengadaan

“Membaca adalah investasi masa depanmu”

Artinya, membaca bisa membantu dalam mengembangkan kemampuan kritis, meningkatkan kualitas hidup, dan membantu dalam mencapai tujuan hidup dan karier. Kalau ada uang, lebih baik menyisihkan waktu untuk jalan ke perpustakaan daerah atau membeli buku.

Itulah beberapa slogan-slogan yang menarik dan bisa dipasang di perpustakaan supaya ada kesan tersendiri bagi pendatang serta bisa juga memberikan semangat saat menikmati layanan perpustakaan.

Deepublish

Ingin Pengadaan Bahan Pustaka untuk Perpustakaan?

Mari pengadaan Buku dengan Penerbit Deepublish dan akan ada Promo khusus untuk Anda yang pengadaan hari ini.
Pengadaan Bahan Pustaka
Bagikan Artikel Ini
Deepublish
Deepublish
Artikel Terbaru

INGIN PENGADAAN BUKU UNTUK PERPUSTAKAAN DAN INSTANSI ANDA?

Mari pengadaan Buku dengan Penerbit Deepublish dan akan ada Promo khusus untuk Anda yang pengadaan hari ini.